Setelah selesai mengikuti lomba di Pemancingan Telaga Kencana, besoknya dilanjutkan  dengan lomba di pemancingan Telaga Babatan. Lomba ini merupakan pasangan atau dampingan dari lomba Telaga Mahkota. Yang tujuannya melengkapi perjalanan mancing menuju Malang kemudian Surabaya dan kemudian pulang ke tempat masing-masing.

Walau lomba ini  masuk dalam lomba kecil, tapi kwalitas pemancingan menunjukkan bahwa pemancingan ini adalah pemancingan paling Top di Surabaya.  Telaga Babatan adalah salah satu pemancingan yang berhasil mengelola air denan baik sehingga mampu menyediakan ikan-ikan babon di pemancingan tersebujt.

Pemancingan ini selalu konsisten dalam penyediaan ikan. Baik dalam lomba harian dan lomba paket, selalu menyguhkan ikan-ikan babon kelas atas. Hal ini dapat dilihat dari susunan ikan yang n aik dalam lomba-lomba di pemancingan Telaga Bbatan tersebut.

Dari pengamatan selama ini pemancingan ini  menjadi salah satu pemancingan paling pavorit di Surabaya khususnya Galatama Eksekutip untuk ikan mas. Pemancingan yang dikelola Bapak Roi itu  mengalami kestabilan dan menjadi  pemancingan yang paling di segani di Surabaya.

Karena dari penamaan selama ini  beberapa pemancingan banyak yang sdah gugur dan  dan Hands Up karena tidak mampu bertahan dan bersaing  dalam gempuran persaingan yang semakin seru di antara sesama pemancing

Jalannya lomba.

Walau masuk dlam kategori lomba sedang tapi terasa lomba besar.  Hal ini dapat dilihat dari  hasil lomba dan juga  antusias para pemancing.  Dalam lomb ini susunan pemenang agar bervariasi.  Tidak lagi didominasi pemancing dari satu daerah.

Pola makan ikan ayng bagus dan naiknya ikan juga sanga baik, karena melalui proses yang panjang  sampai akhir unuk menentukan juara.  Karena iasanya apabila dalam lomba-lomba awal ikan tererat sudah naik, maka jalannnya lomba kurang menarik.

Tapi dalam lomba ini susunan juara terus berjenjang, dan saling tiban meniban membuat suasana semakin seru. Tersdianya iakn cukup banyak di kolam dapt terlihat dari ikan yang naik dan ikan yang  berhasil  dinaikkan pemancing.

Hal ini dapat dilihat dari susunan pemenang di mana ikan terkecil menempati bobot 10, 795. Sebuah catatan yang sangat fantastis dari keberhasilan sebuah pemancingan.  Yang mungkin  sangat jarang ditemukan di pemancingan lain.

Dengan baiknya pola makan ikan dan tersebdianya iakn-ikan babon kelas atas membuat pemancingan ini menjadi tujuan utama para pemancing galatama di Surabaya.  Untuk membuktikannya Anda  harus mencobanya.

Adapun susunan akhir dari lomba mancing tersebut adalah sebagai beikut  :

  1. Putri Jeliteng 14 berat ikan 12, 410 kg Hadiah Tabanas Rp 45.000.000
  2. Ibu Mejig lapak 44 berat ikan 675 kg Hadiah Tabanas Rp 15.000.000
  3. Zeus lapak 40 berat ikan  11,585 kg Hadiah Tabanas Rp 7,500,000
  4. Andigo lapak 47 berat ikan 11, 485 kg Hadiah Tabanas Rp 5.000.000
  5. Bejo Pancing lapak 24 berat ikan 11,445 kg Hadiah Tabanas Rp 2.500.000
  6. Telaga Joglo lapak 15 berat ikan  11, 165 kg Hadiah Tabanas Rp 1500.000
  7. Zeus lapak 40 berat ikan 11, 130 kg Hadiah Tabanas Rp 1500.000
  8. Bang Bram lapak 30 berat ikan 10,875 kg Hadiah Tabanas Rp 1500.000
  9. Bah Kung lapak 9 berat ikan 10,800 kg Hadiah Tabanas Rp 1500.000
  10. Dea lapak berat ikan 10, 795 kg. Hadiah Tabanas Rp 1500.000

ZEUS SALAH SATU  PEMANCING YANG SANGAT PRODUKTIP SAAT INI DI SURABAYA.

Dalam lomba ini nama Zeus menempati juara 3. Namun dari pengamatan FORTUNA,  Zeus ini bintangnya sangat besinar.  Hal ini dapat dilihat  dari kesuksesannya mememangi beberapa pertandingan. Dalam daftar susunan juara yang ditempal di dinding pemancingan Telaga babatan Di Surabaya  tampak nama dia masuk dalam beberapa kali juara.

Pria yang bertubuh tambun itu memang menghasilkan pndapatan yang luar biasa,  dari lomba mancing, karena dia memenangkan berbagai juara dan memperoleh  beberapa  hadiah,  diantaranya  dalam lomba  HUT kutu kupret yang nominalnya diatas ratusan juta.

Demikian juga ketika dia mengikuti lomba di Pemancingan Telaga Babatan yang diselenggarakan sehari setelah lomba kutu Kupret. Disinipun dia menggaet beberapa hadiah yang disediakan. Oleh karena itu, dalam  lomba yang di laksanakan di  Telaga Kencana dan Telaga Babatan itu  menjadi  berkah yang luar biasa buat dia. Dan rupanya dia tidak hanya juara dalam lomba-lomba tersebut, dia juga menjadi juara di tempat lain yang diikunya. Dan menurut dia itu semua karena doa dari keluarga dan anak-anaknya,

Saat ini namanya masih terpampang Di  papan pengumman juara  yang di tempelkan di Pemancingan Telaga Babatan,  Selamat buat Zeus dan Timnya. Sayang resep andalannya tidak di perkenankan di bagi. Menurut dia kemenangan dan hadiah yang diperolehnya akan dijadikan untuk keluarga dan anak-anaknya. FORTUNA****

invisible hit counter